- MUNCULNYA PERANTARA PEMASARAN
Perantara pemasaran adalah Organisasi-organisasi yang membantu memindahkan barang dan jasa dari produsen ke pengguna bisnis dan pengguna akhir. saluran distribusi
adalah Saluran perantara pemasaran, seperti perantara grosir dan
perantara ritel yang bergabung untuk memindahkan dan menyimpan barang di
jalur(atau saluran) dari produsen ke konsumen. agen/ calo
adalah Perantara pemasaran yang mempertemukan pembeli dan penjual dan
membantu dalam merundingkan sebuah transaksi, tetapi tidak mengambil
alih kepemilikan barang. perantara grosir adalah Perantara pemasaran yang menjual kepada organisasi lain. Peritel adalah oraganisasi yang menjual pada konsumen akhir.
· MENGAPA PEMASARAN MEMERLUKAN PERANTARA
· BEGAIMANA PERANTARA MENCIPTAKAN EFISIENSI PERTUKARAN
· NILAI VERSUS BIAYA PERANTARA
- UTILITAS YANG DICIPTAKAN PERANTARA
Utilitas adalah Kemampuan memuaskan keinginan, atau
nilai yang ditambahkan organisasi pada barang atau jasa saat produk
dibuat menjadi lebih berguna atau lebih mudah diakses konsumen dibanding
sebelumnya. Terdapat macam-macam utilitas :
-
- Utilitas bentuk
- Utilitas waktu
- Utilitas tempat
- Utilitas kepemilikan
- Utilitas informasi
- Utilitas layanan
· PERANTARA GROSIRAN
Pedagang grosir adalah perusahaan-perusahaan independen yang mengambil alih kepemilikan atas barang-barang yang mereka dostribusikan.
- PERANTARA RITEL
- Strategi distribusi ritel
- peritel tanpa toko
- ritel elektronis
- telemarketing
- mesin penjaja, kios, dan kereta
- penjualan langsung
- penjualan bertingkat
- pemasaran langsung
- MEMBANGUN KERJA SAMA DALAM SISTEM SALURAN
- sistem distribusi korporat
- sistem distribusi kontrak
- sistem distribusi yang diatur
- rantai persediaan
- LAHIRNYA LOGISTIK
- MEMINDAHKAN BARANG DARI PPRODUSEN KE KONSUMEN SECARA EFISIEN
- memilih mode transportasi paling tepat
- fungsi penyimpanan
- melacak barang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar